Rabu, 15 Februari 2012

Cara membuat Skin menu pada windows 7 dengan SkinStudio 7

Ex Punya saya
Sudah lama tidak membuat posting baru, dan akhirnya ada yang aneh-aneh muncul di pikiran, haha
Oke pada posting kali ini saya akan sharing bagaimana membuat start menu pada windows 7, yang pasti bukan systemnya tapi hanya stylenya saja, kalau buat start menunya saya sendiri juga tidak bisa, ahaha
Disini yang saya gunakan Windows Blind 7, dan SkinStudio 7, Untuk windows Blind 7.2, bisa di download di sini
http://gieterror.blogspot.com/2011/02/windows-blind-72.html  untuk  link download)
Note : Ikuti langkah Untuk crack WB7
1. Jalankan SkinStudio, saya hanya akan mengedit theme yang sudah ada jadi agar lebih cepat, :D
2. Sekarang pilih “Edit Start menu and taskbar – Edit Start menu
3. Sekarang  yang akan dirubah hanya :
Start Menu “Top Part”
 Start Menu “Bottom Part”
  Left Hand Side “Program List”
 Right hand side “ Places list”
 All Program “ Background”
4. Disini point penting, Setiap kita memilih menu2 diatas maka cek terlebih dahulu pada menu extra setting, disana terdapat ukuran part yang akan di gunakan (width of part dan height of part). Jadi jika anda membuat image part dengan ukuran yang di extra setting belum di sesuaikan dengan image anda maka hasilnya pun akan berantakan,  ex jika image anda berukuran 410×50 tapi di extra setting 350×40 maka image anda secara otomatis akan di perkecil menjadi 350×40 dan ini berlaku untun menu2 di atas, dan jika tidak sesuai gambarnya pun tidak akan sinkron.
Saya akan membuat starmenu dengan image seperti  dibawah
Ex. (410×400)
5. Seperti gambar di atas maka akan saya potong2 menjadi 5 bagian seperti menu2 diatas
ex. Top part (410×30)

Left part (260×300)
Right Part (150×335)
All Program Background (260×30)
Bottom part (410×35)
Jika sudah menjadi perbagian seperti di atas maka kita tinggal mengimport images tersebut. Setelah semua selesai tinggal apply, dan jadilah startmenu yang kita inginkan

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat. Trim.. :D

2 komentar: