Selasa, 07 Juni 2011

SCRIBD STORE: Satu Lagi Pasar Buku Di Internet

18Mei
hump, setelah 4 bulan tidak posting akhirnya saya kembali lagi mengetikkan kata-kata di layar monitor. karena kesibukan pekerjaan blog ini terbengkalai tapi dengan semangat baru (secara dah ketemu belahan jiwa he2) saya akan aktif lagi menulis di blog.

oke kali ini saya kembali membahas situs 'document sharing' scribd.com, mungkin sebagaian dari Anda telah memanfaatkan layanan situs ini dan bagi Anda yang belum atau bahkan tidak tahu apa itu SCRIBD anda dapat mebaca artikel 'http://blog-komputer-biar-pinter.blogspot.com/2008/08/scribd-portal-berbagi-document.html' yang telah saya tulis terdahulu.

nah info baru yang dihadirkan oleh scribd adalah, sekarang anggotanya dapat menjual kopi digital dari karya mereka untuk di jual di scribd.com, ya benar sekarang scribd juga menjadi penerbit dan toko buku online,
namun sayangnya saat saya mencoba layanan ini baru tersedia untuk negara-negara di Amerika. trus kenapa di posting klo baru untuk negara-negara di amrik? karena layanan ini baru dimulai hari ini dan masih dalam versi beta rasanya wajar jika belum seluruh negara di dukung, dan menurut saya mengetahui hal ini lebih awal akan lebih baik karena bagi para penulis yang ingin menjual buku dalam format digital dapat mempersiapkan buku atau karya tulisnya dari sekarang, juga dengan menyebarkan situs ini ke Indonesia akan berdampak semakin banyak orang Indonesia yang akan aktif di SCRIBD dan semakin banyak pula karya tulis dalam bahasa Indonesia yang akan beredar di sana.

di SCRIBD STORE versi beta Anda memiliki pilihan untuk memberi proteksi pada tulisan yang Anda jual (Amazone kindle tidak dapat membaca file pdf terproteksi), dan anda juga bebas memberi harga buku anda dengan 80% dari harga jual akan menjadi royalti Anda.

Sekarang pertanyaannya adalah akankah Scribd store akan sukses?, Akankah mampu bersaing dengan Amazon? dengan 60 juta pengujung perbulan rasanya scribd memiliki peluang untuk itu dan juga dengan dukungan aplikasi mobile yang akan di luncurkan oleh scribd di bulan depan tentunya akan memperluas pangsa pasar scribd di dunia mobile. namun, untuk jawaban pasti biarlah waktu yang menjawab.

0 komentar:

Posting Komentar